Kamis, 23 September 2010

SKI JTMI 1431 H “Intelektual, Profesional, dan Islami”

Sentra Kerohanian Islam Jurusan Teknik Mesin dan Industri atau yang lebih dikenal dengan SKI JTMI merupakan Badan Semi Otonom yang mendapatkan amanah dari pihak jurusan untuk menghidupkan nuansa Islam di Jurusan Teknik Mesin dan Industri UGM. Sesuai dengan jargonnya SKI JTMI berusaha untuk mencetak kader yang cerdas dalam akademik, professional dalam bekerja dan berakhlak islami dalam perilaku sehari-hari. 

SKI JTMI untuk periode 1431/1432 H diketuai oleh Imam Saputro (TM ’08) dengan dibantu oleh Artanti Dewi Utami (TM ’08) sebagai SekJend. Tidak hanya itu, dalam menjalankan kapal SKI JTMI untuk jangka waktu satu tahun kedepan sang ketua juga dibantu oleh Kurnia Rahma Sholihati (TI ’09) sebagai sekretaris, Ika Kurniawati (TI ’09) sebagai bendahara, para ketua departemen, dan segenap pengurus yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Adapun grand theme pada periode ini adalah Pengokohan SKI untuk terciptanya JTMI yang islami. Sehingga kegiatan-kegiatannya akan lebih concern untuk melayani masyarakat internal JTMI, tetapi tetap melestarikan kegiatan external yang telah diselenggarakan pada tahun-tahun sebelumnya.

Guna mewujudkan tujuan dan visi besar tersebut, maka SKI JTMI periode 1431/1432 H ini mempunyai 8 departemen yaitu Syiar, Hubungan Antar Lembaga (HAL), Pengelolaan Musholla (PM), Student Sience Club (SSC), Media Opini (MO), Kemuslimahan, Pelayanan Umat (PU), dan Pengembangan Sumber Daya Insani (PSDI)

Ageda-agenda besar SKI JTMI 1431 H diantaranya adalah Ramein (Ramadhan Mesin Industri) pada bulan Ramadhan, Qurban Teknik pada bulan Dzulhijjah dan Muharram Fair yang akan dilaksanakan pada bulan Muharram tahun 1432 H.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar