Kamis, 23 September 2010

Hubungan Antar Lembaga (HAL)

Hubungan Antar Lembaga yang mampunyai tugas ataupun fungsi menghubungkan antar lembaga satu dengan lembaga yang lain khususnya SKI dengan pihak lain baik kedalam maupun keluar jurusan. Saat ini departmen HAL dikelola oleh beberapa orang yakni Prast (TI’08), Inu (TM’09), Alfian (TM’09) serta Faqih (TI’09) dan mudah – mudahan besok maba ’10 ikut berkontribusi,,,aminnn. Merekalah yang dalam periode kepengurusan sekarang diberi amanah untuk menjalankan proker dari HAL untuk setahun kedepan. Mohon doanya ya......

Salah satu proker HAL yang paling dekat ini adalah syawalan ke dosen – dosen seperti periode – periode sebelumnya. Proker ini bertujuan menjalin ukhuwah antara dosen dengan pengurus, diskusi dan sharing – sharing. Tidak hanya sampai disitu, agar ukhuwah ini tetap sustainable, kami juga ada silaturahmi ke dosen – dosen tiap bulan sekali dan diutamakan yang belum dikunjungi waktu syawalan,,(seru khan,,pengen ikut???ayo, ayo,,,)

Selain silaturahmi dengan dosen, kami juga mengadakan silaturahmi dengan organisasi yang lain. Sebagai gambaran periode kemaren kami mengadakan silaturahmi ke SKI Al Banna (Arsiplan) dan Al Kallam (KU) serta ada event untuk kebersamaan seperti futsal bareng. Selain itu dalam rangka menjalin hubungan dengan SKI se-teknik, dibentuklah suatu wadah yang namanya FUT, maka salah satu pengurus bergabung dalam wadah FUT (Forum Ukhuwah Teknik) guna memungkinkan dibuat acara bareng dari tiap – tiap SKI yang ada seperti acara Qurban pada tahun kemaren.

Disamping itu kami berencana memanfaatkan database alumni yang ada dengan mengadakan sebuah acara temu alumni sederhana seperti sarasehan. Harapannya dengan acara tersebut kami bisa mengenal dan terjalin ukhuwah dengan para pengurus SKI terdahulu, sharing pengalaman dan dunia kerja bagi yang telah sukses. Hal ini secara tidak langsung menambah link kita untuk kedepannya.

Dan disinilah salah satu fungsi internal dan eksternal departmen HAL...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar